4 Kunci Atasi Rasa Cemburu Kepada Pasangan

02 March 2018 by Admin

Amour, pernahkah Kamu merasa cemburu saat si Dia menjawab telepon dari rekan kerjanya atau saat si Dia lebih asyik menjalani hobinya? Rasa cemburu sejatinya bisa menjadi “bumbu penyegar” dalam hubungan asmara. Namun sayangnya, cemburu yang berlebihan tentu dapat mengganggu keharmonisan hubunganmu dengan si Dia.

Lantas, apa yang harus dilakukan saat rasa cemburu melanda? Beberapa tips di bawah ini bisa Amour coba untuk mengatasinya.

Hindari Berasumsi Buruk
Asumsi tanpa bukti hanya akan membuat rasa cemburu semakin buruk. Pikiranmu akan dipenuhi rasa cemas, takut, dan hal negatif lainnya yang belum tentu akan terjadi. Saat si Dia segera menjawab telepon temannya atau saat ia asyik dengan hobinya, bukan berarti ia sedang merasa bosan denganmu, Amour. Ingat, pasanganmu adalah seorang manusia yang juga membutuhkan interaksi dengan dunianya.

Ekspresikan Rasa Cemburu secara Positif
Jika Amour tidak dapat berhenti berprasangka buruk, segeralah bicara padanya. Misalnya, jika Amour dan si Dia termasuk pasangan yang humoris, Amour dapat berkata, “Sayang, kadang aku ingin berubah jadi joystick Playstation-mu, lho, supaya kamu nggak cuekin aku dan aku bisa lengket terus sama kamu.” Lalu, tertawalah bersamanya. Jika tidak, Amour dapat menyampaikan rasa cemburu langsung padanya secara dewasa dan tanpa emosi. Jika si Dia memahami perasaanmu, ia akan meyakinkanmu dan membuatmu merasa lebih nyaman.

Bangun Kepercayaan Padanya
Kepercayaan adalah kunci utama dalam membangun hubungan yang sehat, terutama saat rasa cemburu melanda. Ingat, tak seorang pun berhak mengatur si Dia, termasuk dirimu sendiri, Amour. Maka, biarkanlah ia sejenak asyik dengan hobinya atau sibuk dengan pekerjaannya. Cepat atau lambat, ia pasti akan kembali padamu karena jalinan asmara yang penuh kenangan tentu tidak dapat tertandingi oleh apapun atau siapapun.

Sibukkan Diri dengan Hal Menyenangkan
Mencintai seseorang bukan berarti harus menghabiskan seluruh waktumu bersamanya. Memiliki me time masing-masing juga tak kalah penting. Jadi, segera kenakan celemek dan cobalah resep baru di dapurmu. Jika cuaca cerah, jogging bersama anjing kesayanganmu, boleh juga. Atau, mengajak teman-temanmu memanjakan diri dengan melakukan perawatan di rumah juga bisa menjadi me time yang seru, lho.

Nah, untuk urusan perawatan diri, Amour tentu saja dapat mengandalkan rangkaian produk Enchanteur yang lengkap, mulai dari shower gel, handbody, perfumed talc, hingga parfum. Produk Enchanteur dengan wangi dan kelembutan eksklusif yang tahan lama tentu akan membuat harimu lebih ceria dan bersemangat. Saat si Dia selesai dengan kesibukannya dan Amour pun selesai merawat diri dengan ragam produk Enchanteur, pertemuanmu dengannya tentu jadi lebih berkesan!

Ingin tahu lebih banyak tentang tips dan info terbaru seputar asmara dan dunia perempuan? Jangan lupa like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya, Amour. Kalau Amour punya tips lain dalam mengatasi rasa cemburu pada pasangan, share di bawah, ya!

Sumber:

  • momjunction.com/articles/overcome-insecurity-and-jealousy-in-a-relationship_00408113/#gref
  • cosmopolitan.com/sex-love/news/a40110/ways-to-get-over-your-jealousy-and-save-your-relationship
  • huffingtonpost.com/entry/7-strategies-on-dealing-with-jealousy-in-intimate-relationships_us_58b0adafe4b0e5fdf61971b6