5 Alternatif Tempat Kencan Seru di Jakarta

03 April 2018 by Admin

Umumnya, pasangan kekasih akan memilih kegiatan yang romantis dan tenang saat berkencan, seperti menikmati dinner di restoran atau menyaksikan sunset di tepi pantai. Padahal, kegiatan aktif dan sedikit menantang juga bisa menjadi pilihan kencan yang tak kalah romantis, lho. Lima tempat di sekitaran Jakarta berikut ini bisa Amour pilih untuk kencan yang fun dan memorable.

tempat-kencan
Image source: ancol.com/id/aktivitas/halilintar

Dunia Fantasi
Siapa bilang Dunia Fantasi adalah tempat bermain untuk anak dan remaja? Amour dan si Dia pun bisa menikmati kegiatan yang seru namun tetap romantis di sini. Wahana yang menantang seperti Halilintar atau Hysteria akan memberikan kesempatan yang sempurna untuk berpegangan tangan. Atau, menikmati waktu berdua sambil melihat pemandangan Kota Jakarta pun bisa dilakukan di atas ketinggian wahana Bianglala. Seru namun tetap romantis, kan?

HTM: Rp. 200.000,- (weekday) dan Rp. 295.000,- (weekend)*
Alamat: Jl. Lodan Timur No. 7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara
Jam Operasional: Pkl. 10:00 - 18:00 (weekday) dan Pkl. 10.00 - 20:00 (weekend)

tempat-kencan
Image source: id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Binatang_Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Jika Amour dan si Dia adalah pasangan pecinta hewan, berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan layak menjadi agenda kencan bulan ini. Melihat hewan-hewan eksotik dan lucu akan menjadi hal yang tak kalah romantis dan menyenangkan bagi pasangan pecinta hewan. Selain itu, Amour dan si Dia tentu tidak akan kehabisan topik pembicaraan selama berkencan mengingat banyaknya jenis hewan yang dapat dilihat.

HTM: Rp. 4.000,-*
Alamat: Jl. Harsono No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Selasa s/d Minggu Pkl. 7:30 - 16:00

tempat-kencan
Image source: ampedindonesia.com/en/gallery/

AMPED Trampoline Park
Apakah Amour dan si Dia rutin berolahraga bersama? Selain jogging atau nge-gym, bermain trampolin juga bisa menjadi kegiatan kencan yang seru untuk pasangan pecinta olahraga, lho. Bahkan, menurut studi, bermain trampolin selama 10 menit setara dengan 30 menit jogging! Selain mendapatkan tubuh yang sehat, Amour dan si Dia pun dapat menikmati quality time yang menyenangkan. Double manfaat, bukan?

HTM: Rp. 125.000,- s/d Rp. 160.000,-*
Alamat: Jl. Kirana Avenue No. 88, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Operasional: Pkl. 10:00 - 22:00 (weekday), Pkl. 9:00 - 22:00 (weekend) dan Pkl. 13:00 - 22:00 (khusus hari Selasa)

tempat-kencan
Image source: almondzucchini.com

Almond Zucchini Cooking Studio
Siapa sih yang tidak suka mencoba beragam kuliner? Nah, agar pengalaman mencicipi kuliner menjadi unik dan seru, Amour dapat mengajaknya mengikuti kelas singkat memasak di sini. Selain melatih kerjasama, kemampuan memasak yang didapat dari kelas singkat ini juga tentu akan menjadi nilai plus dalam hubunganmu dan si Dia. Usai kegiatan, hasil masakan Amour dan si Dia dapat langsung dinikmati berdua.

HTM: Rp. 750.000,- s/d Rp. 1.000.000,-*
Alamat: Jl. Prapanca No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Pkl. 9:00 - 17:00

tempat-kencan
Image source: jakarta-tourism.go.id

Hutan Mangrove PIK
Kalau Amour dan si Dia menginginkan kencan yang unik namun tanpa mengurangi keromantisan, berjalan-jalan di Hutan Mangrove bisa menjadi salah satu pilihannya. Selain berjalan-jalan, Amour dan si Dia juga dapat menyusuri rimbunan pohon bakau dengan perahu. Usai berjalan-jalan, pemandangan sunset yang cantik bisa Amour nikmati bersamanya dari atas menara di salah satu sudut hutan. Rimbunnya hutan bakau dan burung-burung putih yang beterbangan di sekitarnya tentu akan semakin menambah suasana romantis di sore hari.

HTM: Mulai dari Rp. 25.000 -*
Alamat: Jl. Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Operasional: Pkl. 7:00 - 18:00
*semua harga per Maret 2018

Agar pengalaman kencanmu dengan si Dia semakin menyenangkan, oleskan handbody Enchanteur Whitening sebelum pergi dan selama berkencan ya, Amour. Handbody Enchanteur Whitening dengan kandungan Vitamin C dan Licorice Extract akan membantu melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar UV dan membantunya tampak lebih cerah. Handbody Enchanteur Whitening tersedia dalam 2 varian wangi yang eksklusif, yaitu Charming dan Romantic.

Info terbaru lainnya seputar asmara dan dunia perempuan bisa Amour dapatkan di Facebook, Twitter dan Instagram Enchanteur. Jangan lupa like dan follow, ya. Tempat manakah yang akan menjadi destinasi untuk kencan Amour dan si Dia berikutnya?

Sumber:

  • greatist.com/play/first-date-ideas
  • marieclaire.com/sex-love/advice/g1033/romantic-first-date-ideas/?slide=27
  • ancol.com/id/destinasi/dunia-fantasi
  • ragunanzoo.jakarta.go.id
  • ampedindonesia.com
  • almondzucchini.com
  • jakarta-tourism.go.id