5 Manfaat Traveling Bersama Pasangan

02 March 2018 by Admin

Kapan terakhir kali Amour traveling atau sekadar liburan singkat bersama si Dia? Sebulan, setahun, atau bahkan beberapa tahun yang lalu?

Tahukah Amour? Hasil sebuah survey yang dilakukan U.S. Travel Association menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan traveling secara berkala cenderung memiliki hubungan yang lebih bahagia dan sehat, lho. Hasil yang senada juga ditunjukkan oleh sebuah penelitian komprehensif di Texas A&M University. Nah, apa saja manfaatnya, ya, Amour?

Saling Mengenal Lebih Dalam di Luar Comfort Zone
Saat jauh dari rumah, setiap orang bisa berperilaku lain dari kebiasaannya. Hal tersebut merupakan kesempatan untuk saling mengenal lebih dalam dan mengetahui karakter masing-masing. Saat liburan, mungkin Amour baru mengetahui bahwa si Dia fasih berbahasa Mandarin atau memiliki pengetahuan yang luas tentang cerita rakyat di Thailand. Bahkan, selama traveling, bisa saja perilaku si Dia ternyata lebih lembut di luar karakternya yang tegas.

Menghidupkan Kembali Jalinan Asmara
Rutinitas yang monoton bisa membuat hubunganmu dan si Dia mengalami kebosanan. Nah, traveling bersama bisa menjadi salah satu cara menghidupkan kembali jalinan asmara melalui pengalaman yang baru dan seru. Menurut hasil survey dari U.S. Travel Association, 2 dari 3 pasangan menyatakan bahwa satu aspek penting dalam kehidupan asmaranya semakin membaik setelah pergi berlibur bersama.

Melatih Kekompakan dan Problem Solving
Saat liburan, hal tak terduga atau masalah bisa terjadi kapanpun. Ketinggalan kereta atau kartu kredit yang ditolak saat membeli tiket pesawat untuk pulang adalah salah satu contoh hambatan tak terduga yang bisa memicu drama dan kepanikan. Namun, hal tersebut justru merupakan momen berharga untuk melatih kemampuan Amour dan si Dia dalam menangani situasi darurat di luar comfort zone. Pengalaman tersebut akan sekaligus meningkatkan kekompakan dan bonding antara Amour dengannya.

Menghargai Keinginan Masing-Masing
Wajar rasanya jika Amour dan si Dia memiliki keinginan yang berbeda. Begitu juga saat traveling. Misalnya, si Dia senang berkunjung ke tempat-tempat bersejarah sedangkan Amour lebih menyukai jalan-jalan di pusat kota. Dalam situasi ini, Amour dan si Dia dapat belajar saling menghargai. Melakukan kegiatan lain yang sama-sama disukai bisa menjadi solusi terbaik. Atau, Amour dan si Dia dapat berkunjung ke tempat-tempat bersejarah di hari pertama dan berjalan-jalan ke pusat kota pada hari berikutnya.

Meningkatkan Kualitas Hubungan Jangka Panjang
Pengalaman tak terlupakan selama traveling dapat memberikan efek jangka panjang yang positif terhadap hubungan asmara Amour dan si Dia. Hasil survey dari U.S. Travel Association menunjukkan, sebanyak 86% pasangan mengaku bahwa romantisme hubungan mereka tetap hidup dan mereka merasa lebih puas dalam hubungan asmaranya usai menikmati traveling bersama.

Manfaat yang menakjubkan, bukan? Setelah membaca ini, ajaklah si Dia pergi berpetualang romantis dan rasakan manfaat di atas. Tapi, jangan lupa, gunakan handbody Enchanteur varian Whitening selama traveling bersamanya, ya, Amour. Handbody Enchanteur Whitening mengandung formula spesial berupa vitamin C dan Licorice Extract yang dapat membantu mencerahkan kulitmu, sekaligus melindunginya dari sinar UV selama berada di luar ruangan. Kelembutan dan keharuman eksklusif dari Handbody Enchanteur Whitening juga akan memanjakanmu sepanjang hari sehingga petualangan romantismu bersamanya akan lebih menyenangkan.

Untuk mengetahui tips dan info terbaru seputar asmara dan dunia perempuan, jangan lupa like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya. Jadi, mau traveling kemana bersama si Dia, Amour?

Sumber:

  • Association, U.S. Travel. 2012. Travel Strengthens Relationships and Ignites Romance. Washington D.C.
  • lifestyle.inquirer.net/224839/benefits-of-traveling-as-a-couple/
  • popsugar.com/love/Reasons-Travel-Couple-35240929
  • romantictravelreport.com/traveling-together/