8 Hal yang Tidak Seharusnya Kamu Katakan pada Pasangan

30 January 2017 by Admin

Amour, dasar hubungan asmara yang harmonis adalah komunikasi yang baik, namun hal itu tidak berarti kamu bisa mengatakan apapun hal yang terlintas di kepalamu begitu saja. Senyaman apapun hubunganmu dengan si dia, beberapa hal memang sebaiknya tidak usah dikatakan.

Inilah beberapa contoh ucapan yang tidak seharusnya kamu ungkapkan kepada pasanganmu demi hubungan yang lebih harmonis.

“Kamu bisa diam nggak?”
Jangan pernah mengatakan hal ini kepada pasangan. Hubungan yang sehat seharusnya saling menghargai dan mengatakan kepada seseorang “bisa diam nggak” merupakan tanda dari sikap tidak menghargai. Tiga kata tersebut menunjukkan sekian ribu pesan berbeda dan menyakitkan. Pasanganmu bisa saja mengartikannya sebagai, “Aku tidak mau mendengar dan tidak peduli dengan apapun yang kamu bicarakan.” 

“Kamu mengingatkan aku sama bekas pacarku.”
Hindari membicarakan masalah dengan mantan, membandingkan kedua pria merupakan langkah yang tidak bijak. Pasanganmu yang sekarang tidak akan merasa nyaman dan hal itu juga akan membuatmu tetap berada di masa lalu. Setiap orang berbeda, itulah faktanya. Lepaskan semua hubunganmu yang dulu dan fokuslah pada hubunganmu yang sekarang.

“Aku sayang sama kamu, tapi kamu sayang nggak sama aku?”
Wajar jika kamu ingin mengetahui perasaan pasanganmu, hanya saja dengan menanyakannya secara langsung bukanlah tindakan yang tepat. Pasanganmu akan merasa dirinya dinilai kurang berusaha dalam hubungan dan kamu tidak bahagia bersamanya. Kurangilah melontarkan ucapan itu dan mulailah percaya pada pasanganmu.

“Kayaknya ada yang harus kita bicarakan.”
Komunikasi yang baik merupakan fondasi dari hubungan yang harmonis. Hanya saja, saat kamu harus membicarakan sesuatu dengan si dia, buang semua kalimat pembuka yang klise. Kalimat seperti “ada yang harus kita bicarakan” bisa membuat si dia menyimpulkan hal yang negatif. Salah-salah, kalimat ini justru akan menghasilkan komunikasi yang buruk daripada komunikasi baik.

 “Kita akan pergi sama temenku dan pacarnya ya.”
Pasanganmu bisa saja merasa tidak nyaman harus menghabiskan waktu secara terpaksa bersama orang-orang yang belum ia kenal baik. Apalagi ketika memang agenda awalnya merupakan kencan berdua. Sebaiknya jika memang ada perubahan rencana, beritahukanlah si dia agar ia dapat lebih bersiap-siap.

“Temen kamu ganteng juga, ya.”
Perkataan ini sangatlah tidak adil bagi para pria. Pasanganmu bisa saja langsung memikirkan kemungkinan yang buruk. Tidak akan ada hal baik yang muncul dari ucapan ini, si dia akan cemburu dan akan langsung melarangmu satu ruangan bersama temannya. Lebih buruk lagi, si dia akan menuduhmu menggoda temannya.

“Manis banget sih kamu, akhirnya inget tanggal anniversary kita!”
Ada sebuah kesalahpahaman ketika kamu mengatakan bahwa pria tidak mengingat tanggal-tanggal penting, atau makanan favorit, atau bagaimana kopi enak menurut pasangannya. Kenyataannya, pria juga sama pengertiannya seperti wanita. Saat kamu mengucapkan hal itu, kamu sudah meragukan dirinya.

“Kamu ngapain pergi sama temen kamu?”
Bagi setiap orang, teman sangatlah penting. Dengan kamu melontarkan pertanyaan itu, si dia bisa mengartikannya sebagai sebuah batasan. Ia akan berpikir kalau kamu tidak memberikan ruang untuknya bergaul bersama teman-temannya. Lambat laun, si dia pasti akan pergi ke tempat di mana ia bisa bebas.

Itulah beberapa ucapan yang tidak seharusnya kamu ucapkan langsung dan sering kepada pasanganmu. Ingin tahu tips dan saran lain yang berhubungan dengan hubungan asmaramu, Amour? Jangan lupa untuk Like Facebook Enchanteur di sini dan follow akun Twitter serta Instagram.

Referensi :

  • http://www.bolde.com/11-things-never-say-boyfriend/
  • https://www.collegetimes.com/life/9-things-never-tell-boyfriend-56461
  • http://www.indiatimes.com/lifestyle/self/15-things-you-should-never-say-to-your-boyfriend-if-you-value-your-relationship-234222.html
  • https://www.collegetimes.com/life/things-you-should-never-say-to-your-boyfriend-91203