A Place To Go #EdisiJakarta

23 June 2023 by Admin

Hi Amour, kali ini mimin mau kasih rekomendasi place to go in Jakarta yang pasti hidden gem & memorable banget!


1. Semesta’s Gallery

Lokasi : Jalan Taman Sari I No 77, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan
Jam Buka : Setiap hari Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00 WIB.
HTM : Free

Rekomendasi place to go kali ini dimulai dari Semesta’s Gallery yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta. Salah satu tempat yang bisa mimin rekomendasikan untuk kalian para introvert yang ingin kabur sejenak untuk melepas penat. Aksesnya pun cukup mudah, kalian bisa naik rute MRT Fatmawati/Lebak bulus lalu melanjutkan perjalanan dengan naik ojek kurang lebih 15 menit. Kegiatan yang bisa dilakukan di Semesta’s Gallery cukup beragam, dari mulai nongkrong introvert di mini cafe yang disediakan, feel the ambience sambil piknik, atau hanya sekedar enjoy the arts. Dan tips terakhir dari mimin, kalian bisa banget pakai OOTD yang warna hitam atau art tone agar lebih match untuk foto OOTD karena disini tempatnya sangat aesthetic & instagramable deh kalau kata gen-Z.

2. M-Bloc Space

Lokasi : Jl. Panglima Polim No.37, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka : Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.
HTM : Free

Mengusung konsep ruang publik kreatif M-Bloc Space tak hanya dijadikan sebagai tempat nongkrong wajib tiap weekend oleh gen-Z, selain itu di M-Bloc juga terdapat ruang pameran, galeri seni, toko-toko kreatif, studio desain, kafe, restoran, dan ruang kerja bersama. Aksesnya pun cukup mudah, kalian bisa naik rute MRT M Bloc lalu berjalan sekitar 5 menit saja. Funfactnya, sebelum di resmikan pada tanggal 26 September 2019, M-Bloc Space dulunya merupakan bangunan tua milik Peruri yang lama terbengkalai loh. Selain itu, M-Bloc Space juga sering menjadi tuan rumah berbagai acara dan festival seni, seperti pameran seni, konser musik, bazaar, dan pertemuan komunitas kreatif. Tempat ini menjadi destinasi populer bagi penggemar seni dan kreativitas di Jakarta serta didesain untuk mendorong kolaborasi dan interaksi antara para pelaku industri kreatif.

3. Van Gogh Alive Exhibition

Lokasi : Mall Taman Anggrek, Jl. Letjen S. Parman No.Kav 21, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat
Jam Buka : 7 Juli–9 Oktober 2023 pukul 10.00-22.00 WIB.
HTM : Rp 182.400 - Rp 212.800 (Via Tiket.com)

Place to go kali ini bersifat sementara, salah satu art exhibition yang ditunggu–tunggu pecinta seni kini hadir di Jakarta. Van Gogh Alive Exhibition telah sukses menggelar acaranya di seluruh dunia antara lain Singapore, Malaysia, Bangkok, dsb. Meskipun harga tiketnya dilansir cukup mahal tapi untuk super early bird ticketnya sold out! Melansir dari laman Vincent van Gogh, Vincent van Gogh adalah salah satu seniman asal Belanda kelahiran 1853. Semasa hidup, sebagian besar orang di sekitarnya menyebut van Gogh sebagai seniman 'gila'. Meskipun demikian, ia telah menciptakan sekitar 2.100 karya seni, termasuk 860 lukisan cat minyak. Jadi jangan lupa untuk booking tiketnya ya Amour! "Rasakan keajaiban melihat dunia melalui perspektif seorang Vincent Van Gogh dan biarkan karyanya menginspirasimu untuk melihat keindahannya dari sudut manapun," tulis Van Gogh Alive Indonesia melalui akun Instagram resminya (@vangoghaliveid)

4. Hutan Kota GBK

Lokasi : Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
Jam Buka : Setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB.
HTM : Free

Si paling anak konten pasti sudah sering banget ke tempat satu ini, Hutan kota GBK merupakan oase hijau di pusat Jakarta yang menyediakan ruang terbuka dan fasilitas rekreasi bagi warga Jakarta. Dengan suasana yang tenang dan udara segar, taman ini menjadi tempat yang populer untuk berjalan-jalan, bermain, berolahraga, atau sekadar bersantai. Hutan Kota GBK tidak hanya memperindah kawasan perkotaan, tetapi juga memberikan manfaat ekologis dan menyediakan tempat berkumpul untuk berbagai acara dan festival. Jadi place to go kali ini cocok banget untuk piknik santai sambil menikmati senja, jangan lupa jaga kebersihan ya Amour!

5. Museum Nasional

Lokasi : Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat
Jam Buka : Setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB.
HTM : Rp 15.000 (Tiket masuk) & Rp 35.000 (Tiket Imersif)

Calling for art enthusiast, Museum Nasional Jakarta ini adalah salah satu tempat yang old tapi wajib banget Amour kunjungi waktu di Jakarta. Dengan koleksi yang luas dan beragam, museum ini memainkan peran yang vital dalam mempertahankan warisan budaya bangsa dan mengungkapkan sejarah panjang Indonesia. Melalui pameran, acara, dan kegiatan lainnya, Museum Nasional Jakarta menjadi sarana penting dalam mendidik dan mempromosikan pemahaman tentang warisan budaya Indonesia kepada generasi masa kini dan mendatang. Dan untuk kalian pecinta seni Imersif wajib booking melalui website sebelum berkunjung ya Amour.


A place to go mana yang paling menarik untuk Amour kunjungi? And don’t forget to wear ur best outfit ya Amour, biar foto OOTD-mu semakin aesthetic. Dilengkapi dengan aroma parfum yang mewah dan tahan lama dari Enchanteur akan membuatmu semakin percaya diri. Amour bisa dengan mudah mendapatkan aroma eksklusif dari Enchanteur di toko terdekat atau E-Commerce kesayanganmu! See you in another a place to go.