Ketahui 4 Manfaat Sentuhan untuk Hubungan Asmara yang Lebih Erat

04 September 2018 by Admin

Saling memberikan sentuhan merupakan aktivitas yang biasa dilakukan oleh setiap pasangan. Tapi, tahukah Amour? Ternyata hal sederhana tersebut dapat memberikan beragam manfaat luar biasa pada hubungan asmara Amour dengan si Dia. Empat di antaranya, yaitu:

Meningkatkan Kedekatan Emosional
Menurut riset yang dilakukan Tiffany Field, seorang ahli dari the University of Miami’s Touch Research Institute, ketika dua orang saling bersentuhan, denyut jantung dan gelombang otak mereka menjadi seirama. Lebih lanjut lagi, tubuhnya akan melepaskan “hormon cinta” yang dikenal sebagai oksitosin. Hormon ini membantu mempertahankan perasaan kasih sayang yang dalam pada diri seseorang.

Mengurangi Stres dan Rasa Sakit
Hasil riset yang dilakukan Field juga menunjukkan bahwa bersentuhan dengan seseorang yang disayangi akan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak hormon serotonin yang dapat memberikan efek relaksasi dan mengurangi produksi hormon kortisol penyebab stres. Dalam percobaan lainnya yang dilakukan oleh Pavel Goldtein, peneliti asal Colorado ini mengungkapkan bahwa 22 orang mengaku jika rasa sakit yang ditimpakan pada tangannya berangsur menghilang ketika mereka menerima sentuhan dari pasangannya masing-masing.

Memberikan Rasa Nyaman
Amour tentu tahu bahwa bayi yang baru lahir perlu segera mendapatkan sentuhan antar kulit dari ibunya. Hal ini sejalan dengan pendapat Christine Proulx, seorang Profesor dari The University of Missouri mengemukakan bahwa kita memiliki respon fisiologis terhadap sentuhan. Sentuhan secara alami dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada bayi. Menurutnya, hal ini juga dirasakan oleh orang dewasa, terutama para sepasang kekasih.

Membuat Pasangan Semakin Sehat dan Bahagia
Ketika tubuh seseorang banyak memproduksi hormon baik dan mengurangi produksi hormon stres, secara alami pula tubuhnya akan lebih kuat dalam melawan berbagai kuman penyebab penyakit dan infeksi, menurut Field. Selain itu, menurut Laura Guerrero peneliti asal Arizona ini mengatakan sentuhan yang hangat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah pada seseorang.

Secara ilmiah telah terbukti bahwa kegiatan seperti memegang tangan, membelai, dan memeluk dapat memberikan efek positif yang luar biasa terhadap pasangan kekasih. Jadi, jangan lewatkan kegiatan sederhana ini agar hubungan Amour dan si Dia semakin dekat dan sehat.

Agar sentuhan yang Amour berikan pada si Dia semakin terasa lembut dan hangat, gunakan Body Lotion Enchanteur setiap hari secara teratur. Aloe Vera dan Olive Butter yang terkandung dalam Body Lotion Enchanteur akan membantu melembapkan kulitmu dan membuatnya terasa lebih halus. Selain itu, keharuman eksklusif yang menggoda dari Body Lotion Enchanteur tentu akan membuat sentuhanmu semakin memanjakan si Dia.

Sudah siap memberikan sentuhan terlembutmu untuknya? Jangan lupa, gunakan Body Lotion Enchanteur setiap hari, ya! Temukan info dan tips bermanfaat lainnya seputar asmara dan dunia perempuan hanya di page Facebook, Twitter dan Instagram Enchanteur.

Sumber:

  • health.com/relationships/benefits-touch-your-partner-every-day
  • healthline.com/health-news/how-touching-your-partner-can-make-both-of-you-healthier#1
  • drgarybrowntherapy.com/physical-touch-important-relationships/