Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Bertemu dengan Keluarganya

03 April 2018 by Admin

Saat ini, tak sedikit pria yang berani mengenalkan kekasihnya pada keluarganya, meski jalinan asmara baru saja dimulai. Namun, tentu saja tak sedikit pula wanita yang menolak karena alasan gugup dan belum siap. Nah, apakah si Dia baru-baru ini mengajak Amour menemui keluarganya? Untuk menepis rasa gugup, yuk simak 6 hal berikut.

Sesuaikan Penampilan dengan Acara
Penampilan sangat memengaruhi kesan pertama. Maka dari itu, pemilihan busana dan riasan wajah harus disesuaikan dengan acara pertemuan, apakah formal atau casual. Selain itu, hindari  memakai aksesori yang berlebihan. Jangan lupa, gunakan juga parfum Enchanteur yang wangi eksklusifnya dapat meningkatkan kesan positifmu pada keluarga si Dia. Cukup semprotkan parfum pada 2-3 titik nadimu.

Bawakan Hadiah
Hadiah yang dibawa tidak harus mahal tetapi cukup berarti, seperti satu toples kue kesukaan keluarganya untuk dinikmati bersama saat pertemuan. Parfum Enchanteur yang wangi juga bisa diberikan untuk ibu atau saudara perempuannya. Dengan kemasannya yang cantik, parfum Enchanteur yang wangi dari varian eau de toilette tentu akan menjadi hadiah yang manis untuk mereka. Atau, jika sang ayah memiliki hobi bermain golf, sebuah topi dengan warna favoritnya bisa menjadi hadiah yang cocok.

Tawarkan Bantuan
Saat tiba di rumahnya, jangan hanya duduk di sofa sambil menunggu hidangan tersaji, tapi segera tawarkan dirimu untuk membantu. Ikut memasak di dapur atau sekadar menata meja makan bisa menjadi pilihanmu. Pada awalnya, keluarganya akan menolak bantuanmu, tapi tunjukkanlah bahwa Amour memang ingin membantu. Dengan begitu, kehadiranmu akan semakin berkesan positif bagi keluarganya.

Berikan Pujian Secukupnya
Jika hidangan makan malam yang disajikan untukmu adalah hasil masakan ibunya, berikanlah pujian sepantasnya, tetapi jangan berlebihan. Selain memuji hasil masakan keluarganya, Amour juga dapat melemparkan pujian pada hal lainnya seperti dekorasi rumah yang cantik, prestasi adiknya di sekolah, dan lain-lain.

Bersahabatlah dengan Saudaranya
Jika si Dia memiliki saudara, Amour juga perlu bersikap ramah pada mereka. Tunjukkan rasa hormatmu meski mereka lebih muda atau seusiamu. Berbincanglah mengenai apa pun, seperti hobi, lagu favorit, dan lain-lain. Jika kebetulan Amour memiliki minat yang sama dengannya, hal ini tentu akan memudahkanmu dalam mengakrabkan diri dengannya.

Nikmati Obrolan dengan Keluarganya
Hindari bersikap pasif karena hal tersebut dapat menimbulkan kesan bahwa Amour tidak nyaman berada di rumahnya. Ikutlah dalam perbincangan keluarga. Saling berbagi mengenai pekerjaan atau hobi bisa menjadi pembuka percakapan. Jika keluarga si Dia baru saja berlibur ke suatu tempat, tanyakan mengenai pengalaman mereka atau hal lainnya seputar tempat wisata tersebut.

Pertemuan pertama dengan keluarga si Dia bisa menjadi hal yang menegangkan untuk Amour. Tapi, jangan khawatir, mereka tidak “menyeramkan” seperti yang Amour pikirkan, kok. Ikuti 6 tips di atas, dan lihatlah, keluarga si Dia pasti akan menyukaimu.

Ingin tahu lebih banyak tentang tips dan info terbaru seputar asmara dan dunia perempuan? Jangan lupa like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya, Amour. Sudah siap menemui keluarga si Dia, kan?

Sumber:

  • everydayknow.com/he-wants-me-to-meet-his-family/
  • health.howstuffworks.com/relationships/advice/10-tips-for-meeting-your-boyfriends-parents8.htm
  • cosmopolitan.com/sex-love/advice/g2234/meeting-the-parents/?slide=9