4 Hal Utama yang Membuat Ketiakmu Menghitam

04 September 2018 by Admin

Kulit ketiak yang terlihat gelap atau menghitam dapat terjadi pada siapa pun. Hal ini memang bukanlah masalah yang serius. Namun sayangnya, ketiak yang menghitam bisa sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri saat mengenakan pakaian sleeveless.

Agar kulit ketiakmu tetap cerah, Amour perlu mengetahui dulu 4 hal utama yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, yaitu:

Terlalu Sering Mencukur
Saat mencukur, kulit ketiak akan mengalami gesekan yang terus menerus dengan pisau cukur. Gesekan berulang tersebut menyebabkan permukaan kulit menjadi sedikit tebal dan pada akhirnya menghitam. Untuk mengatasinya, sementara hindari kegiatan mencukur agar kulit ketiak tidak mengalami gesekan berulang dalam waktu dekat. Jika memang harus mencukur, basahi kulit ketiakmu terlebih dulu atau gunakanlah krim pencukur untuk mengurangi gesekan yang terjadi. Selain itu, gunakan juga Deodorant Enchanteur Whitening secara rutin setiap hari. Ekstrak Licorice dan kulit kayu Willow yang terkandung di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit dan memperkecil pori-pori.

Gesekan Akibat Pakaian Ketat
Selain mencukur, pakaian yang terlalu ketat juga dapat memicu terjadinya gesekan pada permukaan kulit ketiak. Perlu diketahui bahwa kulit ketiak sangatlah sensitif, sehingga gesekan ringan pun tetap dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam jika terjadi secara berulang-ulang. Memang sulit menghindari gesekan ringan yang terjadi akibat kegiatan sehari-hari. Tapi, tentu saja Amour dapat meminimalisirnya dengan menghindari penggunaan pakaian ketat. Pilihlah pakaian dengan model yang longgar agar nyaman dikenakan seharian.

Kurangnya Tingkat Kebersihan
Ketiak yang tidak rutin dibersihkan dengan baik dapat menjadi tempat berkumpulnya kuman, sel-sel kulit mati, dan keringat. Hal ini dapat mengakibatkan warna kulit ketiak menjadi gelap. Untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menumpuk pada ketiak, Amour dapat melakukan exfoliate secara teratur dengan menggunakan body scrub. Selain itu, menggunakan Deodorant Enchanteur Whitening dengan Anti-Perspirant secara teratur juga membantu mengurangi produksi keringat dan mencerahkan kulit.

Hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi kulit adalah kondisi di mana terjadi penumpukan melanin atau zat yang berperan memberikan warna kulit. Penyebabnya beragam, mulai dari paparan berlebih terhadap sinar matahari, konsumsi obat-obatan tertentu, kehamilan, hingga jenis penyakit tertentu. Jika kulit ketiakmu menghitam akibat kondisi hiperpigmentasi kulit, Amour disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit agar mendapatkan penanganan yang tepat sesuai penyebabnya.

Agar kulit ketiakmu tetap cerah dan halus, hindari hal-hal yang menyebabkan kulit ketiakmu menjadi gelap. Jangan lupa, selalu rawat kulit ketiakmu dengan menggunakan Deodorant Enchanteur Whitening Roll-On secara rutin setiap hari. Selain memberimu perlindungan dari bau badan dan ketiak basah, Ekstrak Licorice dan kulit kayu Willow yang terkandung di dalam Deodorant Enchanteur Whitening Roll-On juga dapat membantu mencerahkan kulit dan memperkecil pori. Dengan perawatan rutin menggunakan Deodorant Enchanteur Whitening Roll-On setiap hari, ketiakmu akan tampak lebih cerah, halus, dan lebih indah tanpa perlu ditutupi.

Untuk mengetahui lebih banyak info dan tips bermanfaat seputar dunia perempuan dan kecantikan, Amour dapat mengakses page Facebook, Twitter dan Instagram Enchanteur. Gunakan selalu Deodorant Enchanteur Whitening Roll-On setiap hari agar Amour tampil lebih maksimal dan percaya diri di setiap kesempatan.

Sumber:

  • indiaparenting.com/beauty/article.cgi?art_id=297
  • skincare.com/article/what-causes-dark-underarms
  • self.com/story/dark-underarms-tips
  • alodokter.com/bentuk-penyakit-hiperpigmentasi-pada-kulit-ada-di-sini