4 Langkah Atasi Sulit Tidur Akibat Stres

11 December 2018 by Admin

Terkadang, tuntutan pekerjaan atau masalah hidup bisa saja membuat Amour mengalami stres. Bahkan, stres yang berkepanjangan dapat berdampak pada kualitas dan kuantitas tidurmu, lho. Jika Amour tengah mengalami kesulitan tidur akibat stres, coba ikuti 4 langkah berikut untuk mengatasinya!

1. Mandi air hangat dan gunakan bedak tabur badan yang wangi
Menurut sebuah penelitian dari New York Hospital-Cornell Medical Center, mandi dengan air hangat di malam hari dapat membantu seseorang tidur lebih mudah. Gunakanlah Enchanteur Perfumed Shower Gel saat mandi, lalu gunakan juga bedak tabur badan yang wangi dari Enchanteur usai mandi dan sebelum tidur. Kelembutan dan wanginya yang nyaman serta menenangkan, tentu akan semakin membantumu tidur menjadi lebih mudah.

2. Matikan semua gadget
Cahaya yang dihasilkan dari benda elektronik seperti televisi, laptop, ataupun ponsel akan menyebabkan otakmu tetap terjaga dan aktif sehingga membuatmu semakin sulit untuk tidur. Maka dari itu, cobalah untuk berhenti menonton televisi ataupun menggunakan laptop dan ponsel satu jam sebelum menjelang waktu tidurmu.

3. Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan mental untukmu, Amour. Jika dilakukan secara teratur, olahraga dapat membantu membuat otot tubuh lebih relaks, mengurangi stres, dan menciptakan mood yang baik, dimana hal tersebut akan meningkatkan kualitas tidur Amour.

4. Lakukan relaksasi
Melakukan teknik relaksasi secara rutin juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur lho, Amour. Meditasi, olahraga pernapasan, yoga, atau sekadar jalan santai bisa menjadi alternatif untuk melakukan relaksasi. Lakukanlah teknik tersebut di sela-sela kesibukanmu dan di malam hari sebelum tidur. Saat tubuh dan pikiranmu sudah terlatih untuk melakukan relaksasi, diharapkan Amour dapat tidur lebih mudah.

Segera tangani penyebab stres yang kini tengah Amour alami, lalu lakukan 4 tips di atas. Kemudian jangan lupa, mandi dengan air hangat dan gunakan Enchanteur Perfumed Shower Gel usai beraktivitas, lalu gunakan bedak tabur badan yang wangi dari Enchanteur sebelum tidur. Lakukan hal ini setiap hari ya, Amour. Dengan upaya tersebut, diharapkan dampak stres terhadap kualitas tidurmu dapat berkurang serta Amour pun dapat kembali tidur dengan mudah dan nyenyak. Enchanteur Perfumed Shower Gel dan bedak tabur badan yang wangi dari Enchanteur kini bisa Amour dapatkan di Shopee dan Tokopedia, lho.

Yuk, ikuti page Facebook, Twitter dan Instagram Enchanteur untuk mendapatkan ragam info dan tips menarik seputar dunia perempuan dan kecantikan. Lalu, share pengalamanmu di bawah ini dalam mengatasi masalah sulit tidur akibat stres.

Sumber:

  • webmd.com/sleep-disorders/guide/tips-reduce-stress
  • psycom.net/anxiety-and-sleep/
  • adaa.org/understanding-anxiety/related-illnesses/sleep-disorders
  • health.com/health/gallery/0,,20462696,00.html