5 Cara Lepaskan Diri dari Hari Paling Buruk dalam Hidupmu

09 June 2017 by Admin

Pernahkah Amour menghadapi hari terburuk sedunia? Bangun kesiangan, lupa mengambil laundry, kunci rumah tertinggal di pintu, sampai kehujanan dan lupa membawa payung. Saat-saat kamu tersadar bahwa kamu tengah mengalami hal-hal terburuk, nampaknya hari itu tidak akan pernah bisa bertambah baik kecuali kamu tertidur.

Terkadang, semesta memiliki caranya sendiri untuk bercanda. Tidak jarang cara semesta bercanda denganmu malah membuat kamu mengalami hari terburuk sedunia. Lepaskan dirimu dari hari buruk dengan melakukan beberapa cara ini.

Dengarkan lagu kesukaanmu
Sebuah penelitian menunjukkan jika kamu mendengarkan musik yang kamu suka, melodi yang terkandung dalam musik tersebut dapat mempengaruhi mood bahkan mengurangi perasaan depresi.

Buatlah playlist berisi semua lagu yang kamu sukai. Beri judul daftar lagu itu sesuka hatimu. Saat membuat daftar lagu, cobalah pilih lagu yang positif, membuatmu bersemangat serta dapat kamu nyanyikan sekencang-kencangnya.

Tulis apa yang mengganggumu hari itu kemudian tulis pula hal-hal yang kamu syukuri di hari tersebut
Membuat jurnal merupakan salah satu cara terbaik untuk melepaskan stress dan kegelisahan mengingat kegiatan tersebut dapat membantumu menghilangkan beban yang menumpuk. Bahkan jika tidak ada seorangpun yang akan membaca jurnalmu, kenyataan bahwa kamu telah menuliskan semua hal yang mengganggu atau yang kamu syukuri dapat membuatmu lebih lihai dalam mengatasi stress.

Tulislah dalam sebuah jurnal apa yang mengganggumu di hari itu dan bagaimana perasaanmu terhadap hal itu. Kemudian, tulis pula beberapa hal yang kamu syukuri. Ini akan membuat pikiranmu jauh lebih positif dan siap menjalani hari yang lebih baik lagi.

Berjalan dengan kaki telanjang di atas rerumputan
Terjebak dalam ruangan tanpa paparan sinar matahari langsung di kulitmu dan tanpa berhubungan dengan alam dapat membuat harimu menjadi lebih buruk. Grounding merupakan praktek membuka diri terhadap tanah, biasanya dengan kaki telanjang untuk menstimulasi energi baik, meningkatkan fungsi imun tubuh, dan meningkatkan kebahagiaan.

Selagi istirahat makan siang, carilah area rerumputan dimana kamu dapat duduk dan merasa rileks selama beberapa menit. Buka alas kakimu dan rasakan gelitik rerumputan menyentuh kulit. Nikmati makan siangmu atau duduk saja dan baca sebuah buku untuk beberapa menit, biarkan detak jantungmu melamban dan level stressmu menurun.

Manjakan dirimu dengan makanan manis
Saat stress melanda pikiran dan tubuhmu, luangkan waktu untuk memanjakan dirimu dengan makanan manis seperti cheesecake, kue, atau coklat. Rasa manis dan hangat yang meleleh di mulutmu dapat membuatmu terasa seperti mendapatkan pelukan serta bisa memberikanmu kekuatan yang kamu butuhkan di hari paling menyebalkan sedunia.

Mandi
Mandi, terutama yang menggunakan air dingin dan air hangat secara bergantian, dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan energi negatif. Selain temperatur air, Amour juga dapat menambah level relaksasi secara maksimal dengan menggunakan Enchanteur Perfumed Shower Gel. Terbagi dalam tiga varian yakni Romantic, Charming, dan Alluring, wewangian yang terkandung dalam masing-masing produk dapat membuatmu seketika merasa rileks dan terbebas dari rasa stress.

Setelah menggunakan Enchanteur Perfumed Shower Gel, siram tubuhmu dengan air hangat dan kemudian ubah temperatur air menjadi dingin selama kurang lebih 20 detik. Kemudian kembalikan suhu ke hangat lagi. Lakukan siklus ini untuk 3-5 menit untuk hasil yang lebih memuaskan.

Badai pasti berlalu, Amour. Lakukan kelima tips di atas dan dijamin kamu dapat membuat semua pengalaman burukmu di hari paling menyebalkan sirna seketika. Mau tahu tips dan saran lain yang berhubungan dengan dunia perempuan serta hubungan asmaramu? Terus ikuti beritanya dengan like Facebook Enchanteur di sini dan follow akun Twitter serta Instagram.

Reference:

  • http://lifestyle.allwomenstalk.com/easy-ways-to-improve-a-really-bad-day http://www.inc.com/geoffrey-james/positive-thinking-7-easy-ways-to-improve-a-bad-day.html http://tinybuddha.com/blog/10-ways-to-turn-around-a-bad-day-in-10-minutes-or-less/