6 Tips Menghindari Lecet pada Kaki Karena Penggunaan Sepatu

13 August 2018 by Admin

Lecet pada kaki termasuk masalah yang umum terjadi pada pria mau pun wanita. Gesekan akibat pemakaian sepatu baru atau pemakaian yang kurang tepat biasanya menjadi pemicu utamanya. Untuk menghindari hal yang mengganggu tersebut, ikuti langkah berikut.

Pilih Sepatu yang Tepat
Setiap orang tentu memiliki ukuran dan bentuk kaki yang berbeda. Sebelum membeli sepasang sepatu, pakai dan cobalah berjalan selama beberapa menit di toko. Jika terjadi gesekan pada kakimu, lebih baik pilih ukuran yang lebih besar atau ganti dengan sepatu lain.

Pakai Kaus Kaki
Jika Amour sudah telanjur membeli sepatu baru, pakailah kaus kaki saat menggunakan sepatu tersebut selama beberapa hari. Hal ini dapat membantu mengurangi gesekan pada kulit akibat sepatu baru, sebelum kakimu akhirnya terbiasa dengan pemakaiannya.

Gunakan Pelembap Enchanteur
Lecet terjadi akibat pergesekan yang terus menerus terjadi antara kulit kaki dengan permukaan sepatu. Untuk menghentikannya, olesi kakimu dengan pelembap Enchanteur sebelum memakai sepatu. Pelembap Enchanteur akan berperan sebagai pelumas sehingga gesekan pun akan berkurang.

Bedaki Kaki dengan Perfumed Talc Enchanteur
Kaki yang basah akibat keringat akan memperparah gesekan. Agar tidak semakin parah, bedaki kaki dengan perfumed talc Enchanteur sebelum mengenakan sepatu. Perfumed talc akan menyerap kelembapan berlebih sehingga kaki tetap kering dan gesekan berkurang. Selain menjaga kaki tetap kering, perfumed talc Enchanteur juga akan menjaga kulit kakimu tetap halus dan mencegah bau tak sedap.

Tempelkan Plester pada Kaki
Jika kakimu mudah mengalami lecet, tempelkan plester pada bagian yang kerap mengalami lecet sebelum memakai sepatu. Sama halnya dengan kaus kaki, plester menghalangi kontak langsung antara kulit dengan permukaan sepatu, sehingga pergesekan dapat berkurang.

Ganti dengan Jenis Sepatu Lain
Jika Amour kerap mengalami lecet saat mengenakan sepatu berhak tinggi, cobalah ganti dengan sepatu model lain. Jenis-jenis sepatu seperti wedges, flat, atau bahkan sneakers bisa jadi lebih nyaman di kakimu. Jangan takut untuk sesekali mengubah gaya sepatumu agar Amour dapat berjalan dengan nyaman tanpa lecet. Dengan model sepatu baru, penampilanmu pun tentu akan terlihat lebih fresh.

Lakukan 6 tips di atas agar penampilanmu tidak terganggu dengan kaki yang lecet. Jika Amour ingin mendapatkan info bermanfaat lainnya seputar dunia perempuan, yuk Follow page Facebook, Twitter dan Instagram Enchanteur!

Sumber:

  • verywellfit.com/blisters-begone-seven-strategies-to-prevent-blisters-3432491
  • startsat60.com/lifestyle/11-clever-ways-to-make-your-shoes-more-comfortable-and-avoid-blisters
  • femina.in/beauty/skin/brilliant-beauty-hacks-with-talcum-powder-63316-10.html