Do's & Don'ts dalam Memilih Busana Sesuai Warna Kulitmu

29 January 2018 by Admin

Pernahkah Amour berdiam lama di suatu toko karena kesulitan menentukan warna blouse yang akan dibeli? Jika Amour merasa sering mengalami hal tersebut, tips berikut ini akan membantumu dalam memilih warna busana yang cocok untuk warna kulitmu.

Kulit Putih
Dos: Jika Amour memiliki kulit yang putih atau cenderung pucat, pilihlah warna-warna yang kontras dengan warna kulitmu. Beberapa warna gelap seperti cokelat, biru navy, merah marun, hijau daun, ungu, dan abu tua sangat cocok untuk Amour. Pilihan warna tersebut akan menghadirkan “energi” pada kulit yang putih sehingga Amour akan terlihat lebih segar.
Don’ts: Warna busana yang tidak disarankan untuk Amour yang berkulit putih adalah warna-warna pastel atau warna-warna pucat, terutama krem. Warna yang terlalu lembut tersebut akan membuatmu “tenggelam”. Jika ingin menggunakan warna pastel, cobalah untuk menggabungkannya dengan warna yang lebih kontras atau gelap.

Kulit Sawo Matang
Dos: Untuk menonjolkan kecantikan kulit sawo matang, Amour dapat mengenakan busana dengan warna-warna tegas seperti biru, merah, hijau, ungu, hitam, putih, dan lain-lain. Amour dapat memilih satu dari warna-warna tersebut atau menggabungkannya.
Don’ts: Jika Amour memiliki warna kulit sawo matang yang biasanya berona kekuningan, sebaiknya hindari warna gold, kuning, cokelat pucat, oranye, dan merah pucat. Warna-warna tersebut akan terlihat mirip dengan warna kulitmu dan jika dikenakan, Amour akan nampak “kurang berwarna”.

Kulit Gelap
Dos: Busana berwarna putih sangat cocok untuk Amour yang berkulit gelap. Warna-warna pastel dan terang seperti biru, oranye, kuning, pink, peach, dan ungu pastel juga akan membuatmu nampak cantik. Agar semakin menarik, Amour dapat menggabungkan warna-warna tersebut.
Don’ts: Hitam dan warna-warna gelap seperti cokelat, biru navy, dan abu tua tidak disarankan untuk Amour dengan warna kulit gelap. Layaknya warna pastel pada kulit putih, warna-warna gelap tersebut juga hanya akan menenggelamkanmu. Jika Amour memang ingin mengenakan warna gelap, gabungkanlah dengan warna yang cerah.

Apapun warna kulitmu, jika Amour cermat memilih warna busana dan mengenakannya dengan penuh percaya diri, Amour akan nampak selalu cantik dalam setiap kesempatan. Nah, agar kulit tubuhmu semakin cantik dan sehat, gunakan handbody Enchanteur setiap hari, ya. Handbody Enchanteur dengan kandungan moisture silk, aloe vera, dan olive butter dapat membantu melembapkan dan melembutkan kulitmu tanpa rasa berminyak. Dengan kelembutan dan keharuman eksklusif yang tahan lama, handbody Enchanteur akan membelai kulitmu layaknya seorang ratu dan Amour pun akan tampil menawan dan penuh percaya diri sepanjang hari.

Ingin mengetahui tips terbaru seputar asmara dan dunia perempuan? Jangan lupa, like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya, Amour. Selain warna-warna di atas, apakah Amour punya warna favorit lainnya? Share di bawah, ya!

Sumber:

  • mariefranceasia.com/fashion/trends-and-tips/style-tips/colours-to-wear-to-suit-your-skin-tone-159411.html#item=1
  • vocalpoint.com/content/singlecontent/500035055