Kulit Cantik Bebas Kering Selama Ramadan dengan 6 Tips Ini

08 June 2018 by Admin

Saat berpuasa di bulan Ramadan, tubuh mengalami kekurangan asupan makanan dan cairan di siang hari. Selain memengaruhi stamina tubuh, hal ini juga bisa berdampak pada kulit cantikmu. Nah, agar puasamu tetap lancar dan kulit tubuhmu tetap cantik bebas kering selama Ramadan, lakukanlah 6 tips berikut ini:

Penuhi kebutuhan cairan tubuh di malam hari
Pastikan Amour tetap minum 2 liter atau setidaknya 8 gelas air setiap hari. Hal ini dapat dilakukan di malam hari sejak berbuka hingga waktu sahur, yaitu 2 gelas saat berbuka, 4 gelas di malam hari, dan 2 gelas saat sahur.

Konsumsi makanan sehat kaya nutrisi
Saat sahur dan berbuka, konsumsilah beragam jenis sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Makanan sehat ini mengandung antioksidan, mineral, serat, asam lemak dan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulitmu.

Gunakan pelembap wajah dan handbody Enchanteur setiap hari
Setiap usai mandi serta sebelum tidur dan beraktivitas, Amour wajib menggunakan pelembap wajah dan body lotion Enchanteur setiap hari. Penggunaan pelembap wajah dan body lotion Enchanteur selama Ramadan dapat membantu mengurangi risiko kulit kering dan menjaganya tetap cantik selama berpuasa.

Hindari terlalu sering mencuci wajah atau mandi
Saat berpuasa, mandi dan mencuci wajah memang dapat membantu menyegarkan tubuh. Namun, hindari terlalu sering melakukannya karena hal ini justru dapat mengakibatkan kulitmu kering. Jangan lupa, segera oleskan pelembap wajah dan handbody Enchanteur setiap usai mencuci wajah dan mandi untuk mengembalikan kelembapan kulitmu.

Batasi asupan makanan yang dapat menimbulkan masalah kulit
Hindari konsumsi minuman berkarbonasi dan berkafein karena minuman jenis ini dapat meningkatkan risiko kulit kering. Selain itu, batasi juga konsumsi makanan tinggi gula yang umumnya mudah dijumpai selama Ramadan untuk menghindari risiko munculnya jerawat.

Konsumsi suplemen untuk kecantikan kulit bila perlu
Bila upaya di atas masih belum cukup membantu menjaga kecantikan dan kelembapan kulitmu, konsumsi suplemen untuk kulit bisa menjadi alternatif lainnya. Pilihlah suplemen yang mengandung Vitamin A, C, dan E, serta zinc dan selenium.

Lakukan 6 tips di atas agar tubuh dan kulitmu tetap sehat dan cantik selama Ramadan. Bagikan pengalamanmu juga dalam merawat kulit selama berpuasa, ya. Untuk mengetahui informasi menarik lainnya seputar kecantikan, follow page Facebook, Twitter dan Instagram Enchanteur.

Sumber:

  • english.alarabiya.net/en/life-style/2016/06/11/Stay-radiant-in-Ramadan-Beauty-tips-for-healthy-skin-during-fasting.html
  • emirateswoman.com/take-care-skin-ramadan/
  • fustany.com/en/beauty/skincare/nine-tips-to-keep-your-skin-glowing-in-ramadan