Kulit Tetap Cantik Selama Liburan di Pantai dengan 5 Tips Ini

23 July 2018 by Admin

Pertengahan tahun adalah waktu yang tepat untuk menikmati cuaca yang hangat dan cerah di pantai. Tapi, bagi sebagian wanita, menghabiskan waktu di pantai bisa menjadi hal yang mengkhawatirkan karena kulit tubuh berisiko menjadi kering dan menghitam.

Tepis kekhawatiran tersebut, Amour. Dengan 5 tips berikut ini, kulitmu akan tetap cantik selama di pantai dan liburanmu pasti lebih tenang dan menyenangkan.

Hindari Berenang di Pantai Saat Matahari Tinggi
Salah satu faktor utama penyebab kulit menjadi hitam dan kering selama bermain di pantai adalah sinar UV matahari yang terpancar sepanjang pukul 10:00 - 14:00. Maka dari itu, hindari berenang di pantai pada waktu tersebut.

Selalu Gunakan Tabir Surya
Water-resistant sunblock atau sunscreen wajib Amour gunakan setiap hari sebelum menuju ke pantai. Pilih tabir surya yang dapat melindungimu dari UVA dan UVB dan dengan kandungan SPF 15 atau lebih. Ulangi pemakaiannya setiap 2 jam ya, Amour.

Gunakan Pelindung Lainnya saat Bersantai
Jika Amour hanya ingin duduk-duduk relaks di pantai, kenakan pakaian atau kain dengan bahan yang tipis namun dapat menutupi seluruh tubuhmu. Selain itu, gunakan juga topi lebar dan kacamata hitam untuk melindungi rambut, wajah dan matamu. Jika memungkinkan, duduklah di bawah payung besar agar kulitmu lebih terlindungi.

Selalu Bawa Air Minum
Matahari, angin pantai, dan air laut dapat meningkatkan risiko kulit menjadi kering. Maka dari itu, selalu hidrasi tubuhmu dengan cukup. Bawalah selalu botol minumanmu saat berada di pantai.

Segera Bilas Tubuh Usai Berenang
Kandungan garam laut yang menempel pada tubuh dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Segera bilas tubuhmu dengan air dingin usai berenang di pantai, lalu gunakan handbody Enchanteur.

Handbody Enchanteur yang telah diperkaya dengan kandungan aloe vera dan olive butter akan membantu mengembalikan kelembapan dan kecantikan kulitmu usai terpapar matahari dan air laut. Selain digunakan setelah berenang, Amour juga dapat menggunakan handbody Enchanteur setiap malam sebelum tidur. Hasilnya, di pagi hari kulitmu akan semakin terasa halus dan cantik.

Ingin mendapatkan info bermanfaat lainnya seputar dunia perempuan? Follow page Facebook, Twitter dan Instagram Enchanteur. Jadi, pantai manakah yang akan Amour kunjungi di liburan kali ini?

Sumber:

  • lorealparisusa.com/beauty-magazine/skin-care/skin-care-essentials/beach-day-skin-care-routine.aspx
  • avoskinbeauty.com/blog/en/6-ways-to-prevent-sunburn-at-the-beach-2/
  • bustle.com/articles/169907-8-ways-to-prevent-hair-skin-damage-at-the-beach