Mengenal Perbedaan Cologne, Eau de Toilette, Eau de Parfum dan Parfum

02 March 2018 by Admin

Parfum adalah salah satu produk wewangian yang biasa digunakan oleh wanita. Selain parfum, beberapa jenis wewangian lainnya yang kini mudah dijumpai di antaranya adalah cologne, eau de toilette, dan eau de parfume. Sebenarnya, apa yang membedakan jenis-jenis wewangian tersebut, ya? Mari cari tahu d bawah ini, Amour!

Cologne
Cologne dikenal juga sebagai eau de cologne atau eau fraiche. Kandungan minyak parfum yang terdapat pada cologne adalah sebesar 3-7%. Aromanya ringan dan menyegarkan sehingga cocok digunakan saat cuaca panas. Wanginya dapat bertahan hingga 2 jam. Karena itu, Amour bisa sering menyemprotkannya kembali pada kulit. Cologne umumnya dipasarkan dalam ukuran besar hingga 200 ml dan harganya pun sangat terjangkau.

Eau de Toilette
Eau de toilette (EDT) mengandung sekitar 7-15% minyak parfum. Sama halnya dengan cologne, aroma yang dihasilkan EDT pun cenderung ringan dan dapat bertahan 2-3 jam. Wewangian jenis inilah yang paling populer dan cocok digunakan untuk sehari-hari, seperti bekerja atau berkencan dengan si Dia. Amour dapat memilih eau de toilette dari rangkaian parfum Enchanteur yang wangi elegannya dapat membangkitkan pesona kecantikanmu. Agar wanginya lebih tahan lama, lakukan trik ini.

Eau de Parfum
Eau de parfum memiliki kandungan minyak parfum sebesar 15-20%. Aromanya lebih kuat dibanding 2 jenis wewangian sebelumnya dan dapat bertahan lebih lama, yaitu sekitar 4-8 jam. Eau de parfum biasanya dipasarkan dalam ukuran kecil dan harganya pun lebih mahal dari cologne maupun eau de toilette.

Parfum
Parfum, atau dikenal juga sebagai extrait, memiliki kandungan minyak parfum tertinggi di antara semua jenis wewangian, yaitu sebesar 20-40%. Parfum memiliki aroma yang kuat dan dapat bertahan selama 6-8 jam, bahkan lebih. Penggunaan yang sedikit saja mampu membuatmu wangi sepanjang hari. Sehingga, tak heran jika parfum dipasarkan dalam kemasan sangat kecil dan dengan harga yang sangat mahal.

Perlu diketahui juga, jumlah minyak parfum dan ketahanan aroma dalam setiap jenis wewangian yang ada di pasaran belum tentu sama dengan penjelasan di atas, ya, Amour. Hal tersebut bergantung pada masing-masing pembuatnya.

Untuk mendapatkan wangi yang elegan namun dengan harga yang terjangkau, Amour dapat memilih Eau de Cologne atau Eau de Toilette dari rangkaian parfum Enchanteur yang wangi. Parfum Enchanteur yang wangi dengan beragam aroma bunga yang eksklusif akan membuat penampilanmu semakin menawan sepanjang hari. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya, ya, Amour.

Untuk mengetahui tips dan info terbaru seputar asmara dan dunia perempuan, like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya. Dari rangkaian parfum Enchanteur yang wangi, varian manakah yang jadi favoritmu, Amour? Share di bawah, ya!

Sumber:

  • theperfumeexpert.com/the-difference-between-eau-de-parfum-and-eau-de-toilette/
  • hellomagazine.com/healthandbeauty/skincare-and-fragrances/201006023628/perfume/cologne/categories/
  • rd.com/health/beauty/cologne-vs-perfume/