Panduan Menjaga Kulit Tetap Cantik di Bulan Ramadan

21 June 2017 by Admin

Marhaban ya Ramadan, bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim di dunia. Di bulan suci inilah, seorang muslim dapat memperbaiki ibadah dan kualitas hidupnya. Namun sayangnya, bulan suci Ramadan tahun ini jatuh di waktu dan cuaca pancaroba yang tidak menentu.

Berpuasa untuk jangka waktu yang lama dengan cuaca yang tidak menentu serta kekurangan cairan, dapat membuat kulitmu rusak serta kering, loh Amour. Oleh karena inilah, kamu harus menjaga kulitmu secara ekstra di bulan suci ini. Ikuti beberapa tips mudah di bawah ini agar kulitmu tetap terjaga di bulan Ramadan:

Minum air putih 8 gelas sehari
Pastikan Amour meminum 8 gelas air putih saat berbuka dan sahur. Manfaat air putih bukan hanya menjaga hidrasi tubuh saja, namun juga dapat menjaga kelembapan kulit. Meski minuman selain air putih dapat pula menjadi alternatif pengganti cairan, hindari mengkonsumsi minuman bersoda, kopi dan jus karena ketiga jenis minuman tersebut dapat dengan mudah menyerap mineral dan cairan tubuhmu serta membuat kulitmu kering.

Hindari konsumsi makanan manis berkadar gula tinggi
Bulan suci Ramadan selalu menjadi bulan yang penuh dengan makanan berkadar gula tinggi seperti kolak atau es buah. Berhati-hatilah, Amour. Jangan memakan kudapan atau makanan berkadar gula tinggi terlalu banyak karena gula dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Konsumsi banyak makanan berserat
Penuhi kebutuhan serat Amour selama bulan puasa dengan mengkonsumsi jenis makanan sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan seperti almond dan kacang mede. Jenis-jenis makanan tersebut sangat baik untuk tubuh karena mengandung banyak serat dan asam lemak.

Tambahkan yogurt dalam menu berbuka puasa dan sahur
Yogurt adalah makanan yang kaya protein dan membantu pencernaanmu. Bukan hanya itu saja, yogurt juga sangat bermanfaat memelihara kesehatan kulitmu, Amour. Kamu dapat mengonsumsi yogurt saat berbuka puasa dan sahur atau menggunakannya sebagai bahan masker wajah.

Jaga kesehatan kulitmu dengan selalu menggunakan Body Lotion
Cuaca yang tidak menentu dan suhu yang selalu berubah membuat kulit lebih mudah menjadi kering. Gunakan Enchanteur Perfumed Body Lotion dengan Moisture Silk yang tidak berminyak dan diperkaya dengan Aloe Vera & Olive Butter untuk membantu melembabkan dan menutrisi kulit Amour.

Mudah bukan, Amour? Yuk, segera lakukan tips-tips ini demi menjaga kulitmu tetap cantik sempurna di bulan Ramadan. Bagi Amour yang ingin tahu tips dan saran lain yang berkaitan dengan hubungan asmara serta semua hal mengenai perempuan, jangan lupa like Facebook Enchanteur di sini dan follow akun Twitter serta Instagram.

Selamat menjalankan ibadah puasa, Amour!

Reference :

  • https://www.dokter.id/berita/5-tips-untuk-menjaga-kulit-sehat-saat-bulan-ramadhan
  • http://english.alarabiya.net/en/life-style/fashion-and-beauty/2016/06/11/Stay-radiant-in-Ramadan-Beauty-tips-for-healthy-skin-during-fasting.html
  • http://fustany.com/en/beauty/skincare/nine-tips-to-keep-your-skin-glowing-in-ramadan