Tampil Penuh Percaya Diri di Depan Umum Hanya dalam 5 Menit

29 January 2018 by Admin

Pernahkah Amour terjebak dalam situasi yang tiba-tiba memaksa Amour untuk berbicara di depan banyak orang? Berbicara di atas panggung ataupun hanya di tengah-tengah acara keluarga, siapa pun akan merasa sangat gugup jika belum terbiasa melakukannya.

Nah, jika Amour kerap gugup dan khawatir saat akan tampil atau berbicara di depan umum, 4 langkah berikut dapat segera membantu menghilangkan ketakutanmu.

Atasi Rasa Gugup
Amour, seorang presiden pun pernah melakukan kesalahan saat berpidato. Jadi, jangan siksa diri harus tampil sempurna di hadapan banyak orang. Lakukan trik para atlet profesional untuk mengatasi rasa gugup. Caranya, tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan, lalu bayangkan ending yang positif dari “pidato” yang akan Amour sampaikan. Menyemprotkan parfum Enchanteur yang wangi dari varian yang Amour sukai juga bisa membantu mengurangi stres dan menumbuhkan rasa percaya diri, lho.

Pahami Hal yang Akan Disampaikan
Tidak ada yang lebih membantumu selain memahami betul apa yang akan disampaikan saat akan berbicara di depan umum. Tapi, hindari menghapal kata demi kata, ya, karena hal tersebut hanya akan membuatmu semakin gugup. Dalam hal ini, sebenarnya Amour hanya perlu mengingat dan memahami poin-poin penting yang akan disampaikan. Jika masih ada waktu, lakukan latihan sederhana terlebih dahulu di hadapan sedikit orang.

Perbaiki Cara Pandang terhadap Audiens
Sebelum tampil di hadapan umum, ubahlah mindset-mu terhadap mereka. Daripada menganggap mereka sebagai dosen penguji atau interviewer, Amour dapat menganggap mereka sebagai teman yang juga sama-sama merasa gugup karena sedang menunggu giliran tampil di depan. Selain itu, ingat juga bahwa mereka yang di hadapanmu bukanlah ingin menontonmu, melainkan hanya ingin mendengarkan apa yang akan Amour sampaikan.

Berinteraksi dengan Audiens
Sebelum berbicara di depan umum, lakukan interaksi kecil seperti memberikan senyuman atau berkenalan dengan beberapa audiens. Menatap wajah-wajah hangat yang familiar saat berbicara di depan akan membantu mengurangi ketegangan. Atau, cobalah untuk berbicara hanya pada satu orang saat Amour berbicara di depan umum. Ketika seseorang bertanya, Amour dapat mengalihkan fokus kepada orang tersebut dan menjawab pertanyaannya seperti sedang mengobrol santai di sebuah kafe. Bukankah ini cara yang menyenangkan, Amour?

Sebelum tampil di depan umum, hal yang tidak kalah penting adalah membuat diri sendiri merasa nyaman. Kenakan sepatu atau aksesori favorit Amour untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Lalu, semprotkan parfum Enchanteur yang wangi sesaat sebelum tampil di hadapan umum. Parfum Enchanteur yang wangi floral powdery dari varian Charming atau floral fruity dari varian Miracle akan membuatmu merasa istimewa dan ceria sepanjang hari. Pesona keharuman eksklusif yang tahan lama dari parfum Enchanteur yang wangi pasti akan membuatmu semakin percaya diri.

Ingin mengetahui tips bermanfaat lainnya seputar asmara dan dunia perempuan? Like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya, Amour. Selain trik di atas, apakah Amour pernah melakukan trik lain untuk menaklukkan rasa gugup sebelum tampil di depan umum? Yuk, share pengalaman Amour!

Sumber:

  • thebalance.com/overcome-fear-of-public-speaking-2951708
  • inc.com/joel-comm/7-tips-for-overcoming-your-fear-of-public-speaking.html
  • lifehack.org/articles/communication/7-little-tricks-to-speak-in-public-with-no-fear.html