Tetap Segar dan Cantik Selama Musim Kemarau dengan 5 Tips Ini

03 April 2018 by Admin

Tidak lama lagi musim kemarau akan tiba. Cuaca yang cerah tentu akan membuat Amour lebih bersemangat menjalani hari. Namun sayangnya, terik matahari dan meningkatnya suhu udara di musim panas dapat memengaruhi kecantikan dan kesegaranmu. Nah, agar Amour tetap segar dan cantik sepanjang musim kemarau tahun ini, yuk lakukan 5 tips berikut.

Pilih Makeup dengan Formula Ringan
Saat musim panas, hindari penggunaan foundation dengan full coverage. Foundation cenderung akan luntur saat kulit wajah mengalami kenaikan suhu. Solusinya, pilih BB Cream atau foundation dengan formula oil-free. Selain itu, pilihlah maskara dan eyeliner dengan formula waterproof. Agar terlihat lebih segar, Amour juga dapat menggunakan sedikit creamblush on pada pipi. Sedangkan untuk mengurangi kilap akibat minyak, lebih baik gunakan kertas wajah daripada bedak. Riasan yang berbentuk powder dapat membuat wajahmu terlihat cakey saat cuaca panas.

Gunakan Selalu Sunscreen dan Pelembap
Sunscreen dan pelembap adalah 2 hal yang wajib digunakan setiap hari selama musim panas agar wajahmu terlindung dari sinar UV dan tidak kering. Selain wajah, tubuhmu pun memerlukan hal yang sama. Amour dapat menggunakan handbody Enchanteur Whitening yang dapat melembapkan sekaligus melindungi kulit tubuhmu dari paparan sinar UV.

Bawa Botol Minum Kemanapun
Kekurangan cairan tubuh juga bisa mengakibatkan masalah kulit, mulai dari kulit kering hingga jerawat. Maka dari itu, jagalah tubuhmu agar tetap terhidrasi selama seharian beraktivitas. Solusinya, bawalah botol air mineral kemanapun Amour pergi.

Kenakan Pakaian yang Tepat
Bahan pakaian yang ideal dikenakan di musim panas adalah katun. Katun dapat memungkinkan kulitmu bernapas sehingga tubuhmu tidak mudah berkeringat. Selain itu, Amour juga dapat memilih rok atau dress ketimbang celana agar udara dapat bersirkulasi dengan baik pada kulit dan mencegah panas. Mengenakan pakaian berwarna cerah juga dapat membantu menyejukkan tubuh karena warna cerah mampu memantulkan sinar matahari.

Bersihkan Wajah dan Tubuh Usai Beraktivitas
Usai beraktivitas, Amour wajib membersihkan wajah. Selain mencucinya, exfoliating juga perlu dilakukan setiap beberapa minggu untuk membuang sisa sel kulit mati penyebab jerawat. Kemudian, bersihkan tubuhmu denganshower gel Enchanteur. Selain mengusir kotoran dari tubuh, shower gel Enchanteur juga mampu melembapkan kulitmu. Kelembutan dan aroma yang menyenangkan dari shower gel Enchanteur juga dapat membantu mengusir stres dan lelah setelah seharian beraktivitas.

Ingin tahu lebih banyak tips dan info menarik seputar asmara dan dunia perempuan? Jangan lupa like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya. Apa saja persiapan Amour untuk menyambut musim panas tahun ini?

Sumber:

  • timesofindia.indiatimes.com/life-style/beauty/Tips-to-keep-your-skin-fresh-this-summer/articleshow/47307859.cms
  • realsimple.com/beauty-fashion/skincare/stay-cool-summer-heat#summer-beauty-tricks-6
  • stylecraze.com/articles/simple-tricks-to-get-glowing-skin-in-summer-arshi/#gref
  • annmariegianni.com/10-tips-for-sweat-proof-makeup/